Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Kenny Miller Kembali Berseragam Rangers

Jumat 06 Jun 2014 05:15 WIB

Rep: c56/ Red: Mansyur Faqih

Kenny Millers

Kenny Millers

Foto: reuters

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW – Penyerang yang pernah bergabung dengan Glasgow Celtic dan Cardiff City, Kenny Millers, akhirnya kembali berseragam Rangers FC. Kepastian didapat karena Miller telah menyetujui kontrak berdurasi satu tahun ke depan bersama Rangers

Hal ini memang sangat mencengangkan. Karena dengan kerja sama itu artinya Kenny telah berseragam Rangers selama tiga kali. Sebelumnya, Kenny pertama bergabung bersama Rangers pada 2000-2001. Dalam 30 caps yang dilalui bersama Rangers, Kenny berhasil mencatatkan delapan gol di semua kompetisi.

Namun setelah itu, dia langsung hijrah ke Wolverhampton Wanderers. Kebersamaan Kenny dengan klub Inggris itu pada era 2001-2006 cukup baik. Kenny berhasil melesakan 50 gol. 

Malang melintang di sejumlah klub Eropa, Kenny akhirnya berlabuh kembali bersama Rangers pada 2008. Dia menghabiskan tiga tahun kebersamaannya dengan 81 caps dan menghasilkan 49 gol.

Selepas 2011, Rangers kembali melepaskan Kenny. Tiga tahun Kenny memulai perjalanan barunya bersama Cardiff, Bursafor, dan Vancouver Whitecaps FC.  Kembali berselang tiga tahun, tepatnya tahun ini, Ranger kembali memanggil Kenny untuk memperkuat klub Liga Skotlandia itu.

"Senang untuk kembali memperkuat Rangers untuk ketiga kalinya," ungkap Kenny dilansir SkySports, Rabu (4/6).

Kenny menambahkan, menikmati banyak kesuksesan di klub ini. Dia berjanji akan mengulang kesuksesan pada musim ini. Kenny sebenarnya mempunyai banyak tawaran untuk bermain di dalam dan luar Skotlandia. 

Tapi dia memilih untuk kembali ke Ibrox, karena merasa Rangers telah seperti rumah sendiri. Bukan hanya Kenny yang merasakan kebahagian ini. Pelatih Rangers, Ally McCoist senang karena bisa menyambut Kenny kembali ke Ibrox.

"Dia adalah pemain hebat, dan membawa banyak pengalaman. Dia juga akan menjadi mentor untuk pemain muda Rangers," ujar McCoist

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA