Kamis 05 Jun 2014 15:25 WIB

Van Gaal Pastikan Van Persie Hanya Cedera Ringan

Rep: c79/ Red: Citra Listya Rini
Robin van Persie
Foto: AP/Peter Dejong
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tim nasional Belanda kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan Wales di Amsterdam Arena, (5/6) dinihari WIB. De Oranje unggul dua gol tanpa balas berkat kontribusi Arjen Rooben dan Jeremain Lens. 

Pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena ini memberikan tanda tanya besar bagi seluruh penonton yang menyaksikan laga tersebut. Pasalnya, kapten De Oranje, Robin Van Persie tampak kesakitan dan memegang pangkal pahanya ketika meninggalkan lapangan di akhir babak pertama. 

Sebelum mengalami masalah pada pahanya, Van Persie sempat memberikan andil besar bagi terciptanya gol Belanda. Striker Manchester United itu memberikan sebuah umpan matang yang dengan sempurna diselesaikan oleh Robben.

Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal, tampak tidak ingin mengambil resiko dan langsung mengganti Van Persie dengan Lens tepat pada menit ke-46. "Ia cedera ringan dan saya rasa lebih baik tidak mengambil resiko dengan memainkannya di babak kedua." kata Van Gaal kepada Sky Sports

Van Gaal mengatakan cedera semacam lebam otot itu sepertinya muncul karena latihan berlebih yang dilakukan Van Persie dalam beberapa minggu terakhir, terlebih mantan kapten Arsenal ini sudah lama tidak bermain bersama Setan Merah.

Pelatih berusia 62 tahun ini mengatakan lebih baik berjaga-jaga dengan menarik keluar Van Persie karena menurutnya pertandingan melawan Wales hanyalah sebuah laga uji coba. "Lebih penting menjaga kesehatannya agar ia (Van Persie) dapat tampil prima di Piala Dunia," ujarnya kepada NOS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement