Kamis 05 Jun 2014 10:52 WIB

5 Cara Agar Ibu Muda Lebih Enerjik (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Ibu dan Anak
Foto: Antara
Ibu dan Anak

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sejak mempunyai bayi kecil, seorang ibu muda seolah kehilangan Sabtu dan Minggu mereka. Hidup terasa sangat melelahkan. Sederhananya, ketika Anda membawa bayi Anda kemanapun Anda pergi, menyusui mereka di tengah malam sewaktu jam istirahat, serta mengganti popok mereka beberapa kali sehari, pastinya sangat menguras tenaga.

Tetapi, kabar baiknya adalah rasa lelah itu tidak pernah merusak hari Anda, sebab semua demi si buah hati. Nah, lima tips berikut akan membuat ibu muda merasa lebih enerjik meski meski sudah mempunyai bayi, dilansir dari Mother and Baby, Kamis (5/6).

1. Jangan tekan 'snooze' di alarm Anda

Anda mungkin suka tergoda untuk menekan tombol 'snooze' pada jam alarm di HP Anda, padahal seharusnya Anda segera bangun dan beraktivitas. Tombol 'snooze' membuat Anda menunda lima menit ke depan untuk bisa beristirahat atau bermalas-malasan di tempat tidur sampai Anda merasa siap untuk bangun seutuhnya,

Menurut ahli, Dr Neil Stanley, menekan tombol 'snooze' pada alarm memungkinkan Anda kembali jatuh ke dalam tidur yang nyenyak. Akan tetapi, ini justru membuat tubuh Anda terkejut dan akibatnya Anda akan bangun dengan tubuh yang lemas. Jadi, bangunlah segera pada saat alarm Anda pertama kali berbunyi.

2. Pujian pasangan

Saling memuji antara pasangan ketika terbangun dipagi hari faktanya bisa membuat seorang ibu muda merasa lebih enerjik. Penelitian di Amerika Serikat (AS) menganalisis kualitas tidur sejumlah ibu muda. Tim peneliti meminta suami-suami mereka untuk melakukan satu hal, yaitu memuji pasangannya ketika pertama kali membuka mata dipagi hari.

Misalnya, suami memuji istrinya bahwa dia tidur sangat nyenyak dan menggemaskan seperti bayi. Tim peneliti meminta para suami melakukan hal itu, meskipun sebagian dari mereka sama sekali tidak memperhatikan istrinya ketika tertidur. Hasilnya, istri mereka terbangun penuh semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement