Rabu 04 Jun 2014 08:48 WIB

Louis Van Gaal: Skuat Belanda Harmonis

Rep: c67/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: AP
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID,  AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal memiliki kepercayaan yang tinggi keharmonisan dalam skuatnya akan terjaga. Keharmonisan tersebut oleh Van Gaal akan dijaga sampai perhelatan Piala Dunia 2014 berlangsung.

Pelatih yang akan segera menangani klub Liga Primer Inggris, Manchester United itu mengaku Belanda dikenal memiliki reputasi dalam permainan menarik di dunia sepak bola. Namun, Van Gaal mengaku gesekan yang terjadi di skuat Oranje selama mengikuti turnamen penting menjadi perusak keseimbangan dalam tim.

“Ketidakharmonisan dalam tim tidak akan terjadi kali ini,” kata  Van Gaal seperti dilansir dalam laman resmi FIFA, Selasa (3/6).

Meski begitu, kata Van Gaal, usaha untuk menciptakan keharmonisan dalam tim Belanda tidak hanya tergantung kepada pelatih dan pemain. Menurutnya, keterlibatan manajemen juga ikut dalam menciptakan keharmonisan tim.

Karena itu, Van Gaal menegaskan kondisi timnya dalam menuju piala dunia Brazil tidak ada masalah. Hubungan antara pelatih, manajer, dan pemain berjalan harmonis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement