Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Daymak Beast, Skuter Offroad Bertenaga Matahari

Selasa 03 Jun 2014 20:10 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Daymak Beast

Daymak Beast

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Motor listrik seperti jenis matik memang semakin banyak peminat. Kepraktisan yang dihadirkan membuat nyaman para pemiliknya. Sehingga tak heran jika motor ini kini banyak diburu oleh konsumen. Biaya operasional yang murah juga menjadi alasan mereka untuk membeli motor listrik.

Baru-baru ini, Daymak Beast meluncurkan produk terbaru skuter listrik yang juga bertenaga surya atau solar-powered scooter. Dengan panel surya, mengingatkan kita akan kendaraan di awal tahun 80-an atau bahkan sebelumnya. Konsepnya, Daymak menambahkan panel surya ke bagian baterai skuter Beast.

Daymak Beast ditawarkan dalam tiga varian, Standard, Deluxe dan Ultimate dengan berbagai mesin, baterai dan pengisi daya. Daymak Beast Standard dilengkapi dengan lead-acid 12Ah pack. Sementara untuk varian Deluxe diisi dengan lithium batteries  dan Ultimate hadir dengan baterai 20Ah.

Jarak tempuh Daymak Beast bervariasi antara 30 hingga 50km. Dengan kecepatan puncak 25-32 km/jam (15-20 mph). Semakin besar versi baterai disertai dengan charger yang lebih besar, maka waktu pengisian hanya sekitar 2 jam, dibandingkan dengan 6 jam yang dibutuhkan untuk model dasar.

Salah satu hal yang sangat paling keren adalah bahwa semua kemasan baterai pada Daymak Beast memiliki 2 port USB untuk mengisi ulang gadget. Semua model Daymak Beast dilengkapi ban offroad gambot. Model Ultimate bahkan memiliki suspensi adjustable untuk jalanan offroad sekalipun.

Dengan rem cakram dan lampu, Daymak mengklaim jika skuter ini legal untuk jalanan umum. Meskipun tidak ada lampu belakang dan lampu sein. Namun diharapkan Daymak akan segera melengkapinya.

Daymak Beast Standard dijual dengan harga USD1.299 (Rp 15,3 jutaan), versi Deluxe seharga USD2.299 (Rp 27,1 jutaan) dan versi Ultimate dijual seharga USD3.499 (Rp 41,2 jutaan).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA