Senin 02 Jun 2014 21:42 WIB

Messi Sebut Lawan Terberatnya di Piala Dunia 2014

Messi Sebut Lawan Terberatnya di Piala Dunia 2014.

Lionel Messi
Foto: AP
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi ingin sekali memenangkan trofi Piala Dunia bersama tim nasional Argentina. Bomber maut Barcelona ini pun sudah memetakan siapa-siapa saja lawan berbahaya di Piala Dunia 2014.

"Lawan terberat saya? Ada Neymar, (Andreas) Iniesta, Xavi (Hernandez), Cristiano (Ronaldo), (Arjen) Robben dan (Franck) Ribery," kata Messi kepada ESPN.

Messi akan melakoni Piala Dunia kali ketiganya bersama timnas Argentina di Brasil. Bomber maut berusia 26 tahun ini berharap Argentina akan bermain solid di Piala Dunia 2014.

Messi ingin mencatatkan prestasi manis di level Piala Dunia. Karena selama ini, Messi belum mampu bicara banyak di tingkat dunia terbukti baru satu gol yang dicetaknya di Piala Dunia.

"Saya ingin memenangkan trofi Piala Dunia, tapi bukan karena ingin mengubah opini publik tentang diri saya. Saya ingin trofi Piala Dunia menambah deretan trofi yang pernah saya menangkan," kata peraih empat FIFA Ballon d'Or ini.

Messi sendiri mengaku iri dengan rekan-rekannya di Barcelona yang tergabung dalam tim nasional Spanyol. Kenapa?

"Saya iri dengan rekan-rekan saya di timnas Spanyol yang telah memenangkan trofi Piala Dunia. Seandainya saja saya ada di posisi mereka yang telah merasakan indahnya menjadi juara Piala Dunia," ucap Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement