Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Ini Dia Pemain Pendatang Baru Terbaik NBL

Senin 02 Jun 2014 19:52 WIB

Red: Citra Listya Rini

Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain Aspac Jakarta Ebrahim Enguio Lopez yang akrab disapa Biboy meraih gelar pemain pendatang baru terbaik atau "Rookie of the Year" pada kompetisi bola basket nasional Speedy NBL Indonesia 2013/2014.

Pernyataan resmi yang dirilis NBL Indonesia di Surabaya, Senin (2/6), menyebutkan pemain naturalisasi berdarah Filipina-Indonesia itu memberi andil besar bagi Aspac Jakarta selama debut pertamanya di kompetisi basket nasional musim ini.

Sebagai pendatang baru, pemain bertinggi badan 183 cm itu tampil cukup konsisten dan menjadi salah satu mesin poin bagi timnya, dengan total mencetak 347 poin dari 27 laga atau rata-rata 12,85 poin setiap laga.

Jumlah itu merupakan produktivitas poin terbaik di antara 30 pemain debutan yang baru berkiprah di kompetisi NBL Indonesia musim ini. Selain itu, Biboy juga menjadi pemain tersubur dalam mengoleksi rebound dengan rata-rata 5,78 rebound per pertandingan dan 1,67 steal setiap laga.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih karena terpilih memenangkan penghargaan ini. Pencapaian ini tentu sangat berarti bagi karir saya NBL," ujar Biboy, menanggapi penghargaan tersebut.

Biboy baru bermain membela Aspac mulai seri kedua di Jakarta pada Januari 2014. Pada laga keduanya, dia tampil impresif dengan membukukan 31 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, gelar pebasket pendatang baru sektor putri WNBL Indonesia direbut Agustin Elya Gradita Retong dari tim Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Pebasket yang akrab disapa Dita itu, merupakan salah satu pemain timnas putri Indonesia pada ajang SEA Games 2013 di Myanmar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA