Senin 02 Jun 2014 14:22 WIB

Galaunya Eduardo Sambut Piala Dunia

Galaunya Eduardo Sambut Piala Dunia.

Red: M Akbar
eduardo
Foto: fifa.com
eduardo

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JENAIRO -- Sebagai bocah yang menghabiskan waktunya dengan bermain sepak bola di kawasan Rio de Janeiro, tentu Eduardo da Silva berharap suatu ketika ia dapat membela tim nasional Brasil di perhelatan Piala Dunia.

Eduardo melambungkan mimpi bersama jutaan anak muda Brasil yakni bermain untuk Selecao di Piala Dunia. Tapi sungguh tak ada yang bisa menebak masa depan. Perjalanan waktu berkata lain. Ia kini malah mendapat tanah air baru yakni Kroasia.

Drama yang menerpa Eduardo tentunya akan semakin mengiris jika ia menyanyikan dua lagu kebangsaan karena ia harus memilih, antara Brasil atau Kroasia, sebagaimana dikutip dari laman FIFA.Com.

Tak heran jika saat ini striker berusia 31 tahun itu harus menghadapi dilema, memilih antara membela Brasil atau Krosia. Ia telah berada dan bermain di Kroasia selama delapan tahun sejak tiba di negara itu pada 1999.

Untuk menegaskan diri bahwa ia menaruh hati kepada negara barunya itu, ia mengatakan, "Kini hatiku tertambat kepada Kroasia."

Mantan pemain Dinamo Zagreb dan Arsenal itu mengatakan, "Darahku Brasil, tapi hatiku kini Kroasia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement