Senin 02 Jun 2014 13:36 WIB

Parker Belum Tentu Tampil di Final NBA

Rep: c71/ Red: Fernan Rahadi
Tony Parker
Foto: ballerstatus.com
Tony Parker

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Bintang San Antonio Spurs, Tony Parker diragukan tampil di final NBA akibat cedera engkel kiri. Cedera itu ia dapat ketika Spurs mengalahkan Oklahoma City Thunder dalam gim keenam final Wilayah Barat. Dalam pertandingan itu, pelatih Spurs, Gregg Popovich memilih untuk memarkir Parker di bangku cadangan sejak akhir first half.

"Saya masih belum tahu (status Parker)," ujar Popovich dalam laman resmi NBA pada Senin (2/6). Pelatih berusia 65 tahun itu mengaku belum bisa memprediksi kondisi cedera Parker untuk bisa bermain di gim pertama pada Jumat (6/6) WIB di San Antonio. Popovich mengatakan Parker sudah merasakan nyeri di engkelnya pada gim keempat dan semakin parah di gim kelima.

Popovich memilih untuk memasang Manu Ginobili di posisi point guard dalam starting lineup menggantikan Parker. Parker sempat bermain dan menyumbang delapan poin sebelum menghuni bangku cadangan. Walhasil, Parker hanya menonton perjuangan rekan-rekannya di second half dan overtime dari pinggir lapangan.

"Ia mendatangi saya delapan menit (sebelum second half) dan mengaku tidak bisa bermain lagi," kata Popovich. Menurut Popovich, memaksa Parker untuk terus bermain hanya akan menghancurkan tim. Ia mengaku itu keputusan yang berat namun jika timnya ternyata harus kalah dan Parker cedera parah itu akan menjadi pilihan yang tidak bijak.

Sepanjang musim, Parker memang selalu dihantui cedera. Dia melewatkan 22 gim pada musim reguler. Ia juga menderita cedera hamstring pada gim kelima semifinal Wilayah Barat melawan Portland Blazer. Beruntung, Spurs menang mudah dan mengunci tiket final wilayah.

[removed][removed]

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement