Senin 02 Jun 2014 00:08 WIB

Marquez Catat Enam Kemenangan Beruntun

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Chairul Akhmad
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) dibayangi pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo dalam balapan Motogp di Sirkuit Mugello, Italia, Ahad (1/6).
Foto: Reuters/Max Rossi
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) dibayangi pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo dalam balapan Motogp di Sirkuit Mugello, Italia, Ahad (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia MotoGP dengan mencatat enam kemenangan beruntun.

Terakhir, ia menjuarai race di Mugello, Italia pada Ahad (1/6). Marquez meninggalkan Lorenzo dan Rossi tepat di belakangnya.

Balapan berlangsung cukup ketat terutama dalam perebutan posisi pertama. Memulai balapan dari pole position, Marquez justru tertinggal di belakang Lorenzo. Masuk putaran kedua, Lorenzo menduduki posisi pertama diikuti Marquez dan pembalap Italia Andrea Iannone.

Valentino Rossi memasuki jejeran podium di lap ketiga. Rossi pun berhasil membalap Iannone. Iring-iringan Lorenzo, Marquez, dan Rossi bertahan hingga lap 16.

Adegan menegangkan terjadi antara Lorenzo dan Marquez. Kedua pembalap tampak mengeluarkan seluruh kemampuan yang mereka miliki. Salip menyalip pun terjadi untuk merebut juara di gelaran balap keenam musim ini.

Marquez dengan mesin Honda lebih cepat terutama di trek lurus. Beberapa kali ia berhasil mengambil alih posisi pertama dalam adu cepat di trek lurus panjang Mugello.

Namun, Lorenzo tidak begitu saja merelakan posisinya lepas. Ia juga tampil ngotot dan beberapa kali berhasil menyalip Marquez di tikungan.

Dua lap menjelang finis, baru Marquez bisa mengamankan posisi pertama hingga melewati bendera finis.

Dalam balapan di Mugello, Rossi yang tampil di hadapan pendukung sendiri merayakan penampilannya yang ke-300 dalam gelaran balap motor.

Rossi juga mengenakan baju balap khusus bertuliskan #thisforSIC58 untuk mengenang mendiang Marco Simoncelli.

Sebelumnya, pada Jumat (30/5) Simoncelli dinobatkan menjadi legenda MotoGP dalam sebuah upacara di Mugello.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement