Ahad 01 Jun 2014 12:46 WIB

Pendukung Prabowo-Hatta Menyemut di Bundaran HI

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
Aksi para pendukung Prabowo-Hatta (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aksi para pendukung Prabowo-Hatta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ribuan pendukung pasangan capres-cawapres koalisi Merah Putih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memenuhi lokasi di seputaran Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (1/6). Para pendukung dari berbagai daerah ini berkumpul untuk mengantar Prabowo-Hatta mengambil nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Teriakan dan yel-yel Prabowo-Hatta terdengar menggema. "Pokoknya hidup Prabowo-Hatta!". Sebelum ke gedung KPU, Prabowo-Hatta rencananya akan memberikan sambutan. "Prabowo-Hatta akan menyapa 2000 pendukung di Bundaran HI dan lanjut bergerak ke KPU," kata Direktur Komunikasi dan Media Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Budi Purnomo, Ahad.

Dari sekitar pukul 11.00 WIB, pendukung Prabowo-Hatta sudah mulai berkumpul di sekitaran Bundaran HI. Salah satu elemen pendukung, Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), sempat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1500 meter di sekitar Bundaran HI. Elemen masyarakat lainnya ada yang melakukan orasi di jalan menuju ke gedung KPU.

Bukan hanya pendukung Prabowo-Hatta yang akan datang ke gedung KPU. Pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla pun sudah terlihat berkumpul. Pendukung Jokowi-JK berada di lokasi terpisah, berada di arah Jalan Diponegoro menuju gedung KPU. Mereka juga akan memberikan dukungan untuk pasangan calon yang hari ini akan mengambi nomor urut di KPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement