Sabtu 31 May 2014 17:10 WIB

Tiket untuk Fernando Torres ke Brasil

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Fernando Torres
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Musim ini dianggap sebagai salah satu musim terburuk penyerang asal Spanyol, Fernando Torres. Namun, dalam laga perdananya bersama La Furia Roja dalam 11 bulan terakhir, penyerang berjuluk il Nino mampu tampil apik dan menjadi inspirasi kemenangan timnya.

Golnya ke gawang Bolivia pada menit ke-51 dalam laga uji coba, Sabtu (31/5) dini hari WIB, seolah memastikan satu tempat di skuat la Furia Roja buat el Nino.Dalam laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Torres memang mendapat kesempatan tampil di starting line-up juara Piala Dunia edisi terakhir tersebut.

Pemilihan Torres ini juga tidak lepas dari masa pemulihan yang tengah dilakoni penyerang Atletico Madrid, Diego Costa. Torres akhirnya menjawab penuh kepercayaan Del Bosque tersebut. Lewat titik penalti, Torres mampu membawa Spanyol unggul.

Usai gol Torres itu, Spanyol mampu tampil lepas. Puncaknya kala Andres Iniesta melepaskan tendangan mendatar terarah ke pojok kiri bawah gawang Bolivia. Spanyol pun menorehkan kemenangan 2-0 atas Bolivia dalam laga terakhir mereka sebelum berangkat ke Amerika guna bersiap menuju Brasil 2014. 

Seusai laga, Del Bosque seolah memberikan isyarat bakal tetap memasukan nama Torres di daftar skuat terakhir Spanyol di Brasil 2014. Penyerang berusia 30 tahun itu masih akan menjadi andalan Spanyol usai mampu mempersembahkan titel Piala Eropa 2010 dan Piala Eropa 2012.

Del Bosque pun tidak mau terpengaruh dengan minimnya torehan gol Torres pada musim ini, yang hanya mampu mengemas 11 gol di semua kompetisi bersama the Blues.

''Kami masih memiliki kepercayaan yang besar kepada dirinya. Itulah kenapa dia masih berada di tim ini. Kami begitu puas dengan penampilan yang ditunjukkan Torres pada laga malam ini,'' kata Del Bosque seperti dikutip Reuters, Sabtu (31/5).

Torres memang harus bersaing dengan sejumlah penyerang papan atas demi satu tempat di skuat La Furia Roja. Keputusan Diego Costa untuk lebih memilih memperkuat Spanyol ketimbang Brasil tentu menjadi kendala tersendiri buat Torres. Selain itu, eks penyerang Atletico Madrid itu juga harus bersaing dengan Fernando Llorente, David Villa, dan Alvaro Negredo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement