Sabtu 31 May 2014 10:09 WIB

Front Buruh Perkuat Upaya Pemenangan Prabowo-Hatta

Capres dan Cawaprs poros Partai Gerindra-Partai Amanat Nasional (PAN) Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Hatta Rajasa (ketiga kiri) bersiap menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Penggalangan Relawan Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Syahganda Nainggolan, menyatakan Front Buruh Indonesia Raya memperkuat upaya pemenangan pasangan itu pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.

"Sedang disiapkan langkah-langkah deklarasinya dengan melibatkan tokoh-tokoh serta aktivis elemen perburuhan dari Jabodetabek dan daerah lain," ujarnya di Jakarta, Sabtu.

Ia menyebutkan terdapat sekitar 20 organisasi pergerakan buruh yang tergabung dalam Front Buruh Indonesia Raya.

Sama seperti Aliansi Aktivis Dukung Prabowo-Hatta yang telah dibentuk sebelumnya, Front Buruh Indonesia Raya juga menyalurkan aspirasi dan dukungan untuk Prabowo-Hatta agar terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014--2019.

Ia mengatakan bahwa aspirasi kaum buruh kepada Prabowo-Hatta dirasakan makin menguat oleh karena agenda yang diusung capres dan cawapres itu berorientasi pada penciptaan martabat bangsa, di samping berkomitmen menumbuhkan aspek kesejahteraan atau berupa kemajuan harkat hidup rakyat.

"Jadi, permasalahan taraf hidup buruh yang tergolong rendah sekaligus marginal, memiliki kesesuaian dengan agenda yang diperjuangkan oleh Prabowo-Hatta untuk diperbaiki dan ditingkatkan," katanya.

Ia mengakui bahwa persoalan yang dihadapi buruh mengenai ketidakadilan di lingkungan pekerjaannya pun kerap dikemukakan Prabowo untuk dilakukan pembenahan, sebagai perhatian utama guna agenda perbaikan nasib buruh ke depan.

"Masalah upah murah, ketidaklayakan hidup buruh dan keluarganya, serta adanya sistem kontrak kerja alih daya (outsourcing) yang merugikan buruh/pekerja, justru sangat serius untuk diatasi melalui program duet kepemimpinan bangsa Prabowo-Hatta sehingga keberadaan buruh bisa hidup lebih layak dan bermartabat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement