Jumat 30 May 2014 17:00 WIB

F12 Berlinetta Raih Penghargaan Desain, "The Compasso d'Oro"

Red:
F12 Berlinetta Raih Penghargaan Desain, "The Compasso d'Oro"
Foto: mobil.sportku.com
F12 Berlinetta Raih Penghargaan Desain, "The Compasso d'Oro"

SPORTKU.COM - Ferrari F12 Berlinetta kembali menobatkan diri sebagai supercar paling berprestasi dengan mendapat penghargaan "The Compasso d'Oro" (Golden Compass), salah satu penghargaan desain tertua dan paling bergengsi di dunia. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Senior Vice President of Design Ferrari, Flavio Manzoni di Milan, Italia.

F12 Berlinetta dinilai mengaplikasikan desain aerodinamis yang inovatif tanpa mengenyampingkan kolaborasi teknologi dan estetika. Didesain di Ferrari Styling Centre bekerjasama dengan Pininfarina, Ferrari F12 Berlinetta hadir dengan wujud sempurna sebagai mobil terkuat Ferrari dengan keseimbangan sempurna antara maksimum aerodinamika, efisiensi, dan proporsi elegan mobil bermesin V12.

Penghargaan ini bukan yang pertama kali diraih pabrikan asal Italia ini, pada tahun 2001 lalu, Luca di Montezemolo menerima Compasso d'Oro untuk prestasi Ferrari sebagai perusahaan terdepan dalam hal inovasi industri. 

Sementara untuk F12 Berlinetta sendiri, penghargaan The Compasso d'Oro menambah rentetan penghargaan yang telah dinobatkan kepada Supercar terbaik Ferrari ini seperti The Best Engine above 4 Liters, Prize for the Best Performance Engine, Supercar of the Year versi Topgear (2012), serta Robb Report Car of the Year 2014.

F12 Berlinetta Raih Penghargaan Desain, "the Compasso d'Oro"ferrari f12 berlinetta, the compasso d'Oro

ferrari f12 berlinetta, the compasso d'Oro

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement