Jumat 30 May 2014 14:00 WIB

Aji akan Panggil Pemain Senior ke Timnas U-23

Red:

 oleh:Satria Kartika Yudha -- JAKARTA — Pelatih timnas U-23 Aji Santoso berubah pikiran. Setelah hanya menggunakan peman berusia 23 tahun, Aji akhirnya berencana memanggil pemain senior ke dalam tim.

Sebelumnya, Aji berupaya keras memaksimalkan skuat minus pemain senior. Akan tetapi, ia akhirnya realistis. Aji membutuhkan pengalaman para pemain senior untuk memperkuat tim yang akan berlaga di Asian Games 2014. Nama pemain senior pun sudah dikantongi untuk dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap kelima, bulan depan.

"Ada enam pemain senior. Tapi, belum bisa kami umumkan secara resmi," kata mantan bek kiri timnas tersebut.

Aji hanya membocorkan sedikit bahwa para pemain senior yang akan dipanggilnya merupakan pemain belakang, tengah, dan depan. Ini artinya, Aji memang belum puas dengan kinerja tiap lini di timnya.

Khusus di posisi tengah, Aji pun tidak menampik bahwa ia bakal menjajal gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly. "Ya, nama dia memang masuk. Tapi, saya belum bisa sebutkan pemain yang lain," kata mantan bek sayap timnas ini.

Timnas U-23 sejak lama memang ingin menggunakan tenaga Stefano, termasuk saat berlaga di SEA Games 2013, Myanmar.  Apalagi, Stefano tampil cukup apik ketika membuat debutnya bersama timnas senior saat mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0, 14 Agustus 2013, di Solo. Pemain yang kini merumput di Liga Jepang bersama Consadole Saporro itu menyumbang satu assist.

Jika jadi dipanggil, Stefano akan membela timnas U-23 dengan status sebagai pemain senior karena usianya sudah 24 tahun. Sesuai regulasi, Asian Games memang memperbolehkan setiap tim untuk menggunakan tiga pemain senior.

Di lini serang, nama bomber Boaz Solossa disebut-sebut sebagai salah satu incaran Aji. Tidak konsistennya para striker Garuda Muda, seperti Aldaier Makatindu dan Agung Supriyanto menjadi alasan kuat pemanggilan Boaz. ed: israr itah

sumber : http://pusatdata.republika.co.id/detail.asp?id=738456
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement