Jumat 30 May 2014 13:25 WIB

Ratusan Mantan Atlet Dukung Prabowo-Hatta

Yayuk Basuki
Foto: Antara
Yayuk Basuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ratusan mantan atlet dari berbagai cabang olahraga mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Hall VIP Barat, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (30/5).

"Saat ini dana untuk olahraga hanya 0,3 persen dari APBN, mudah-mudahan di tangan Bung Bowo dan Bung Hatta, kita bisa dapat dana 20 persen, 10 persen Alhamdullilah dan 5 persen dikasih bisa berkibar," ujar koordinator penyelenggara Mahfudin Nigara.

Dalam acara deklarasi tersebut dihadiri ratusan mantan atlet dari sepakbola, bulu tangkis, balap sepeda, senam, panahan, anggar, silat, tinju, taekwondo, softball, dan otomotif, sepak takraw, tenis, karate, judo, maupun atletik.

Hadir pula beberapa mantan atlet yang cukup dikenal di masyarakat seperti Susi Susanti, Yayuk Basuki, Moreno Suprapto, dan Donny Kusuma.

Dalam kesempatan yang sama cawapres Hatta Rajasa mengatakan Prabowo-Hatta berkomitmen bahwa olahraga adalah salah satu tolok ukur negara Indonesia untuk menjadi macan Asia. "Kami merasa berterima kasih atas dukungan para atlet kepada Prabowo-Hatta," kata dia.

Sementara itu Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan pemerintah perlu mendukung dan mengembangkan olahraga. "Saya merasa bahwa olahraga itu satu kesehatan masyarakat, bagian dari pada kemajuan Indonesia. Kalau itu dilakukan maka Insya Allah akan ada jiwa sportifitas tinggi, itu yang kita harapkan," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement