Rabu 28 May 2014 20:39 WIB

Jokowi Girang Digemari Ibu-Ibu NU

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Agung Sasongko
Pasangan Jokowi-JK
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pasangan Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok calon presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya menjadi magnet tersendiri bagi ibu-ibu yang hadir dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji, Pondok Gede, Rabu (28/5). Ke mana pun kaki Jokowi melangkah, puluhan ibu-ibu kader Muslimat NU selalu mengerubunginya untuk meminta foto.

Jokowi sendiri mengaku senang-senang saja digemari begitu banyak warga NU. Namun, pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut malu-malu saat ditanya apakah dia yakin akan didukung penuh oleh warga NU. "Ya tanyakan dong sama ibu-ibunya. Kita serahkan kepada masyarakat seperti apa," ucapnya.

"Saya ke sini diundang untuk mendampingi pak wapres sebagai gubernur. Kalau ibu-ibunya senang, saya juga senang," tambah suami Iriana tersebut.

Jokowi lantas mengatakan, NU merupakan salah satu ormas terbesar yang ada di Indonesia. Pemerintah, menurut Jokowi, harus merangkul NU. Sebab, banyak persoalan di masyarakat bisa diselesaikan apabila bekerjasama dengan NU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement