Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Fitch Beri Peringkat A- untuk Bank Muamalat dan Mayapada

Rabu 28 May 2014 13:11 WIB

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya

Fitch Ratings

Fitch Ratings

Foto: topnews.in

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga pemeringkat Fitch Ratings mengafirmasi peringkat nasional jangka panjang PT Bank Muamalat Tbk dan PT Bank Mayapada Internasional Tbk di A-. Outlook kedua perusahaan stabil.

Fitch juga menetapkan Peringkat Nasional Jangka Pendek di F1 untuk Muamalat dan Mayapada. "Peringkat nasional di kategori 'A' menunjukkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia," kata analis Fitch Steganus Yuniardhi, kemarin.

Adanya perubahan pada keadaan atau kondisi ekonomi bisa saja mempengaruhi kapasitas untuk membayar secara tepat waktu dibandingkan komitmen keuangan yang ditunjukkan oleh kategori peringkat yang lebih tinggi. Sedangkan, peringkat F1 mengindikasikan kapasitas membayar komitmen keuangan secara tepat waktu paling kuat relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Dalam skala peringkat nasional Fitch, peringkat ini diberikan kepada risiko gagal bayar terendah relatif terhadap yang lain di Indonesia. Apabila profil likuiditas secara spesifik kuat, tanda + ditambahkan kepada peringkat yang diberikan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA