Rabu 28 May 2014 12:37 WIB

MotoGP Italia 2014, Sejarah Baru Valentino Rossi

Red:
MotoGP Italia 2014, Sejarah Baru Valentino Rossi
Foto: motor.sportku.com
MotoGP Italia 2014, Sejarah Baru Valentino Rossi

SPORTKU.COM - MotoGP Seri 6 di Mugello, Italia pada akhir pekan ini akan menjadi saat yang bersejarah bagi Valentino Rossi. Karena Rossi akan memulai pada balapan GP ke-300 dalam karir balapnya. Lucunya, balapan GP ke-300nya terjadi di Sirkuit Mugello, Italia yang merupakan negera asal Rossi. Meskipun itu bukan Sirkuit Misano yang dekat rumahnya di Tavullia.

Meskipun musim 2013 lalu Rossi berada di luar podium pada akhir klasemen, namun The Doctor melakukan balapan yang lebih baik di tahun ini. Rossi duduk di posisi ke-3 klasemen sementara dan hanya 2 poin di belakang Dani Pedrosa. Rossi juga tampaknya bahagia dengan sasis baru Yamaha M1 yang telah dia gunakan.

Meskipun untuk mengejar Marc Marquez butuh effort yang luar biasa, Rossi terlihat sangat termotivasi untuk melakukan balapan sebaik mungkin ddi sirkuit ini. Rossi mahfum bahwa pada usia yang ke-35 tahun, untuk mengalahkan Marquez yang berusia 22 tahun adalah pekerjaan yang sangat sulit.

Bahkan Rossi secara terbuka mengakui bahwa dirinya benar-benar mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha untuk dua musim lagi. Pada beberapa kesempatan, ketika ditanya, Rossi mengatakan bahwa paruh pertama musim ini akan sangat penting untuk keputusannya, dan sejauh ini peluang untuk melihat dia terus bersama Yamaha sampai 2016 terlihat sangat baik.

Mencatat 9 kali juara dunia, Rossi terlihat seperti kembali ke bentuk yang lebih baik pada musim 2014. Setelah frustasi dengan mesin Ducati yang kurang spektakuler. Valentino Rossi telah memenangkan total 106 balapan GP, 80 di kelas utama dan menginjak podium MotoGP tidak kurang dari 150 kali.

Valentino Rossi akan jalani balapan ke-300 sepanjang karier balapnyavalentino rossi, yamaha factory racing team, pembalap yamaha, pembalap motogp, motogp, motogp 2013, motogp seri 5, motogp seri mugello, motogp italia

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement