Rabu 28 May 2014 08:23 WIB

Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami

Apel dan madu merupakan paduan tepat untuk menghilangkan jerawat.
Foto: herbalgranny.com
Apel dan madu merupakan paduan tepat untuk menghilangkan jerawat.

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit sedang berjerawat? Maka, lupakan dulu produk dengan bahan kimia yang kadang terlampau keras. Bahkan, bisa menjadi utama munculnya jerawat.

Saat beralih menggunakan bahan-bahan alami yang minim efek samping untuk meredakan serangan jerawat. Sejumlah bahan-bahan segar yang dengan mudahnya ditemukan di dapur atau di kulkas, seperti dikutip dari laman Beauty Tips, bisa mengurangi jerawat.

Efeknya mungkin tak langsung terasa, tapi sifat alami bahan-bahan ini dijamin tidak akan mengiritasi kulit lebih lanjut. Yuk, coba membuatnya.

1. Masker tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan bernama lycopene. Bahan ini umumnya juga akan ditemukan dalam banyak produk yang ditujukan melawan jerawat.

Masker tomat sangat mudah dibuat. Cukup belah dua tomat dan pijat-pijat ke seluruh kulit wajah. Namun, jangan lakukan ini bila ada luka terbuka di kulit akibat jerawat atau lainnya.

Biarkan kulit wajah mengering sendiri dari tomat yang menempel. Kemudian basuh dan air hangat dan keringkan wajah dengan lembut.

2. Masker apel dan madu

Apel juga mengandung antioksidan yang bagus bagi kulit. Sementara madu bekerja sebagai pelembab sekaligus penggosok kulit yang lembut.

Parut apel dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Balurkan campuran ini ke kulit wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat.

3. Masker semangka

Buah lain yang juga antioksidan yang baik bagi kulit adalah semangka. Seperti tomat, semangka juga kaya kandungan lycopene. Ambil sepotong semangka dan hancurkan dagingnya.

Lalu, balurkan yang sudah hancur itu ke seluruh wajah dan biarkan mengering. Setelah itu baru basuh dengan air hangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement