Selasa 27 May 2014 20:41 WIB

Prabowo Minta Dukungan Pedagang Pasar

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
Pedagang pasar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto meminta dukungan para pedagang pasar. Ia meminta dukungan itu saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Selasa (27/5).

Prabowo merupakan Ketua Umum APPSI. Ia mengatakan, ada sekitar 13 ribu pasar di Indonesia. "Kalau menentukan pilihan, saya kira ini sesuatu yang dahsyat sekali. Ini untuk kepentingan sendiri, kepentingan masa depan," kata dia, di Hotel Kartika Chandra.

Menurut Prabowo, APPSI mempunyai jaringan yang luas. Ia berharap jaringan itu dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para pedagang pasar untuk kepentingan yang baik. Prabowo berharap, para pedagang pasar ini akan memberikan dukungan.

"Kalau memang saudara berharap saya berjuang bersamamu, membela kepentinganmu, ya tolonglah saudara tidak diam. Saudara menggerakkan seluruh pasar-pasar. Bantulah Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," kata dia.

Prabowo mengatakan tidak akan memaksa para pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI untuk memberikan pilihan. Namun, ia mengatakan, para pedagang pasar juga harus memilih dan bersikap.

"Kalau saudara tidak bersikap, saudara tidak punya hak untuk mengeluh. Tidak punya untuk menuntut, tidak punya hak untuk kecewa karena saudara tidak berpihak, tidak memilih," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Untuk soal memilih, Prabowo menyerahkan pada pribadi masing-masing. Meskipun ia berharap adanya dukungan dari pedagang pasar untuk membantunya menjadi pemenangan dalam Pilpres, Juli mendatang. "Saya persilahkan saudara-saudara pilih sesuai hati nuranimu. Pilih yang saudara anggap paling bisa membela kepentingan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement