Senin 26 May 2014 22:31 WIB

Serge Ibaka Datang, Thunder Tundukan Spurs

Forward Oklahoma City Thunder, Serge Ibaka (kiri), mengamankan bola dari gangguan forwar San Antonio Spurs, Boris Diaw, dalam laga final Wilayah Barat babak playoff NBA.
Foto: Reuters
Forward Oklahoma City Thunder, Serge Ibaka (kiri), mengamankan bola dari gangguan forwar San Antonio Spurs, Boris Diaw, dalam laga final Wilayah Barat babak playoff NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Serge Ibaka kembali dari cedera dan memicu Oklahoma City Thunder untuk menang 106-97 di playoff NBA atas San Antonio Spurs pada Minggu.

Dengan kemenangan ini, Thunder membuka kembali peluangnya di final Wilayah Barat yang menggunakan sistem "best of seven". Mereka sekarang tertinggal 1-2 setelah Spurs memenangi dua pertandingan pertama dengan keunggulan rata-rata 26 angka.

Thunder akan berupaya menyamakan kedudukan di seri ini ketika mereka menjadi tuan rumah pada game keempat yang dimainkan pada Selasa.

Pemenang seri akan menghadapi juara bertahan NBA dua kali Miami atau Indiana untuk bersaing merebut mahkota NBA.

Russell Westbrook mencetak 26 angka dengan tujuh assist dan delapan rebound untuk Thunder, yang mendapat sumbangan 25 angka dan 10 rebound dari Pemain Terbaik NBA Kevin Durant.

Namun suntikan tenaga dari Ibaka, yang absen pada dua pertandingan pertama akibat cedera betis kiri yang awalnya diperkirakan akan membuatnya absen sepanjang playoff, menjadi kunci.

Dua hari setelah status cederanya ditingkatkan menjadi pengawasan harian, Ibaka dimasukan dalam tim inti dan melesakkan lima tembakan pertamanya di lapangan.

Ia juga tampil baik saat bertahan di mana pelatih Spurs, Gregg Popovich, menyebut sang pemain ''ada di mana-mana''.

"Serge selalu hebat saat membayangi (lawan), ia memblok tembakan-tembakan, ia mengubah tembakan-tembakan. Ia melakukan pekerjaan bagus," kata Popovich.

Tanpa Ibaka, Thunder membiarkan Spurs melepaskan setidaknya 50 persen tembakan pada dua pertandingan pertama.

Kali ini, tembakan Spurs hanya mencatatkan 39,6 persen. Hanya 36 tembakan dari 91 percobaan di atas lapangan.

Pebasket Spanyol Ibaka menuntaskan pertandingan dengan 15 angka, tujuh rebound, dan empat block saat ia hanya bermain kurang dari 30 menit.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement