Senin 26 May 2014 16:59 WIB

Pasopati Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Gabungan para simpatisan Prabowo yang bernama Sahabat Prabowo melakukan atraksi
Foto: antara
Gabungan para simpatisan Prabowo yang bernama Sahabat Prabowo melakukan atraksi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sejumlah elemen masyarakat yang menjadi pendukung Prabowo Subianto mendeklarasikan relawan Prabowo Subianto Pilihan Pasti (Pasopati) di Medan, Senin (26/5).

Deklarasi Pasopati dihadiri anggota Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra Martin Hutabarat dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumut Yan Syahrin.

Deklarator Pasopati Sumut Sugiat Santoso mengatakan, organisasi tersebut didirikan sejumlah mantan aktivis pergerakan dan mantan pengurus organisasi kemahasiswaan di Kota Medan.

Ia sengaja mendeklarasikan pembentukan organisasi relawan tersebut dengan sederhana. Tujuannya, untuk menunjukkan eksistensi kerakyatan yang diusung Prabowo.

Sugiat mengatakan, telah mengonsultasikan pembentukan organisasi relawan tersebut ke DPP Gerindra dan pengurus Pasopati tingkat pusat.

Organisasi relawan Pasopati itu akan didirikan di seluruh kabupaten/kota di Sumut. "Pengurus pusat akan turun setelah relawan Pasopati dibentuk di seluruh daerah," katanya.

Dalam deklarasi tersebut, disosialisasikan yel-yel "Prabowo-Hatta, menang" dan "Indonesia, Bangkit".

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumut Yan Syahrin mengatakan, sering mendapatkan pertanyaan dari berbagai elemen masyarakat tentang cara menyalurkan dukungan untuk Prabowo.

Karena itu, ia memberikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya organisasi Pasopati yang mendukung kemenangan capres yang berpasangan dengan Hatta Rajasa tersebut.

Dengan banyak dukungan dari masyarakat, ia berkeyakinan jika pasangan Prabowo-Hatta mampu meraih 70 persen suara masyarakat Sumut.

"Warga Sumut ingin mendapatkan sosok pemimpin yang berani dan tegas. Itu ada dalam figur Prabowo," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement