Ahad 25 May 2014 20:57 WIB

Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta Dibuat Ramping

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Tantowi Yahya
Foto: Musiron/Republika
Tantowi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pemenangan nasional pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sudah rampung. Susunan tim final ini akan segera diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah sudah fix," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Tantowi Yahya di Rumah Polonia, Ahad (25/5). 

Akhir pekan ini, Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD memimpin langsung rapat finalisasi stuktur tim. Hatta sempat hadir dalam rapat tersebut.

Menurutnya, selain membicarakan struktur organisasi, rapat juga sudah mulai dibahas pembagian tugas. Tim pun sudah mulai bergerak di lapangan untuk langkah-langkah pemenangan. 

Ia menilai, waktu menuju pilpres sangat singkat. "Struktur organisasi itu penting, tapi yang lebih penting itu adalah aksi. Karena kita berpacu dengan waktu," kata dia.

Tantowi mengatakan, tim pemenangan nasional jumlahnya sekitar 50 orang. Tim memang sengaja dibentuk lebih ramping. Namun tetap mengakomodasi perwakilan enam partai yang tergabung dalam enam partai dalam koalisi Merah Putih. 

"Sehingga dengan demikian mereka bisa berkontribusi sama dengan menggunakan kekuatan partai mereka, baik yang ada di tataran pusat, mau pun di daerah," ujar Wasekjen Partai Golkar itu.

Dalam tim pemenangan ini, Tantowi menjadi salah satu juru bicara. Ia mengatakan, ada enam juru bicara tim pemenangan nasional. Antara lain Politisi Partai Golkar Nurul Arifin dan Marwah Daud. "(Jubir) representasi dari partai juga," kata Tantowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement