Ahad 25 May 2014 18:37 WIB

Astrid Tiar: Jokowi Seperti Jenderal Sudirman

Astrid Tiar
Foto: ist
Astrid Tiar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Astrid Tiar mencontohkan bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi seperti pahlawan Jenderal Sudirman memiliki kepribadian yang sederhana. "Bahkan di dalam kesederhanaannya justru Jokowi bisa 'mencuri hati' dibandingkan sosok calon pemimpin lain," kata Astrid di Jakarta, Ahad (25/5).

Astrid menuturkan kesederhanaan yang ditunjukkan Gubernur DKI Jakarta itu menampakkan "kejantanan" dan wibawa bagi seorang pemimpin negara.

Wanita yang juga berprofesi sebagai pembawa acara itu, menggambarkan Jokowi seperti Jenderal Sudirman menunjukkan kesederhanaan dan menonjolkan diri sebagai "ikon" gaya hidup.

Astrid rela menjadi relawan "Kawan Jokowi" bersama para selebritis lainnya seperti Gading Marthen, Cella "Kotak" dan Banyu Biru. Aktris pemilik nama lengkap Astrid Tiar Christine Panjaitan itu, mengatakan tidak mudah bagi seseorang untuk meniru gaya Jokowi yang terlihat sederhana tapi berwibawa itu.

"Justri itu menariknya sosok Jokowi karena tidak seperti pejabat lainnya tapi tetap membumi," ujar Astrid.

Lebih lanjut, Astrid menyatakan sikap sederhana menunjukkan refleksi dari kewibawaan dengan karakter yang kuat. Sama halnya dengan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Astrid menilai Jokowi juga dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat tanpa mengumbar atribut kebesarannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement