Sabtu 24 May 2014 03:20 WIB

Di Piala Dunia, Adidas Targetkan Kenaikan Penjualan

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Bilal Ramadhan
Logo Adidas
Logo Adidas

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Perhelatan piala dunia Juni mendatang bukan hanya menjadi pestanya para pecinta bola. Sepanjang pesta olahraga dunia ini perusahaan pembuatan pakaian olahraga, Adidas, menargetkan penjualannya meningkat sebesar delapan persen dari angka penjualannya pada tahun 2013 lalu sebesar 14,492 miliar euro.

Sebagai bagain dari sponsor piala dunia, Adidas menyiapkan bola dalam setiap pertandingan dan menjadi bagian sembilan dari 32 tim yang bertanding, termasuk Spanyol, Jerman dan Argentina. "Tahun ini kami akan menambah 1-1,2 miliar euro untuk memaksimalkan pendapatan dengan World Cup memainkan peranan yang penting," ujar Chief Executive Herbert Hainer di Munich yang dilansir Reuters (23/5).

Hainer menargetkan bisa meraup penjualan sebanyak 2 miliar euro untuk penjualan bola sepak tahun ini. Penjualan bola sepak ini juga ditargetkan bisa lebih banyak dibanding pada Piala Dunia Afrika 2010 lalu sebanding dengan penjualan kaos Adidas. Sementara untuk penjualan sepatu, perusahaan menargetkan bisa menjual sebanyak dua juta pasang sepatu yang dirancang khusus untuk piala dunia.

"Sepak bola adalah DNA perusahaan kami. Kami ingin menunjukkan kamilah yang nomer satu di sepak bola," jelasnya.

Untuk mencapai targetnya itu, Adidas tak main-main. Perusahaan memasang investasi 'double digit' untuk strategi pemasarannya. Dimana pemasaran akan difokuskan pada jejaring sosial dengan menggandeng pemain dan tim resmi yang disponsorinya.

Pemain Argentina Lionel Messi dan Mezul Ozil dari Jerman tercatat adalah dua bintang yang secara resmi memakai sepatu Adidas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement