Jumat 23 May 2014 22:47 WIB

Wejangan Try Sutrisno untuk Prabowo-Hatta

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Try Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memenuhi undangan mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Jumat (23/5) malam. Dalam pertemuan itu, Prabowo mengaku banyak diberi wejangan.

"Banyak pandangan-pandangan yang diberikan pada kami berdua," ujar Prabowo, seusai pertemuan. Ia mengatakan, Try juga berbagi banyak pengalaman dalam pertemuan tertutup itu.

Prabowo juga diberi wejangan mengenai kepemimpinan dan bagaimana sikap pemimpin terhadap rakyatnya. "Harus setia kepada rakyat. Selalu ikhlas mengabdi tanpa mengutamakan kepentingan pribadi. Saya kira banyak yang baik," ujar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Bukan hanya itu, Hatta mengatakan, Try juga mengingatkan untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan saling menghormati antarpemimpin. Ia menyebut, mantan Panglima ABRI itu menasihati bagaimana mencintai rakyat. "Bagaimana pula kita ke depan ini menghadapi tantangan itu harus betul-betul bersatu," ujar dia.

Hatta mengatakan banyak tantangan ke depan, baik dari eksternal maupun internal. Dalam pertemuan itu, menurut dia, pembicaraan lebih banyak membahas tantangan di tanah air sendiri. Terutama mengenai pembangunan dan tata pemerintahan yang baik.

"Bagaimana membenahi institusi, good governance. Pak Try tadi banyak menyoroti masalah-masalah yang terkait dengan pemerintahan, perilaku," kata Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement