Jumat 23 May 2014 17:09 WIB

Thiago Alcantara Absen di Piala Dunia

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Thiago Alcantara
Foto: AP
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen menginformasikan bahwa Thiago Alcantara tak dapat memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2014. Thiago diperkirakan belum dapat pulih dari cedera hingga turnamen akbar tersebut berlangsung.

Pemain tim nasional Spanyol tersebut mengalami cedera pada lututnya sejak bulan April lalu. Sebelumnya ia diperkirakan akan segera pulih dari cederanya, namun Thiago kembali mengeluhkan rasa sakit pada lututnya.

Tim medis Bayern Muenchen pun mengatakan bahwa mantan pemain Barcelona itu harus beristirahat selama dua bulan ke depan.

Hal tersebut otomatis membuat dirinya hanya duduk di bangku penonton untuk menyaksikan rekan-rekannya tampil di Brasil.

"Thiago harus beristirahat penuh hingga benar-benar pulih agar dapat kembali bermain dengan baik," kata tim medis Bayern Muenchen seperti dilansir Football Espana.

Absennya Thiago Alcantara akan membuat sedikit kerugian bagi Spanyol. Pemain muda tersebut berperan penting dalam jejak prestasi timnas Spanyol U-21 di laga internasional.

Ia memiliki kontrol bola dan kemampuan passing yang sangat baik dan membuatnya menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa.

sumber : Footballespana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement