Jumat 23 May 2014 15:43 WIB

Prabowo Sempat Kesulitan Saat Psikotes

Bakal calon presiden dan wakil presiden dari poros Partai Gerindra-Partai Amanat Nasional (PAN) Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa menyapa wartawan sebelum menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Ju

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen DPP Gerindra Haris Bobby Hoe mengatakan calon presiden Prabowo Subianto mengalami sedikit kesulitan dalam menjawab pertanyaan psikotes yang jumlahnya mencapai 560 soal.

"Pak Prabowo kan sudah lama tidak menjalani tes seperti ini. Terakhir dulu kali pas masih menjadi tentara. Pusinglah orang jawab pertanyaan sampai 560 soal," ujar Haris Bobby Hoe di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat.

Untuk calon wakil presiden Hatta Rajasa, Harris mengatakan tidak mengalami kesulitan. Karena sebelum menjadi menteri Hatta pasti melewati tes tersebut.

"Pak Hatta Rajasa mungkin tidak terlalu berat karena sebelum jadi menteri kan pasti melewati tes semacam ini," ujar dia.

Terkait tes fisik atau jasmani, lanjutnya, tidak ada kesulitan yang berarti menjalani pemeriksaan tersebut karena mereka sering berolahraga.

Pemeriksaan jasmani terdiri atas penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan paru-paru, bedah, urologi, orthopedi, pemeriksaan neurologi atau syaraf, mata, THT, serta pemeriksaan gigi mulut.

Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal capres-cawapres dijadwalkan berlangsung selama delapan jam hingga pukul 16.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement