Jumat 23 May 2014 14:52 WIB

Tes Kesehatan Prabowo-Hatta Terlambat, Ini Alasannya

Bakal calon presiden dan wakil presiden dari poros Partai Gerindra-Partai Amanat Nasional (PAN) Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa menyapa wartawan sebelum menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Ju

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Zaenal Abidin  mengatakan, tes kesehatan yang dilakukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di RSPAD akan berjalan sedikit terlambat disebabkan pemotongan waktu.

"Karena bertepatan dengan hari Jumat tentu ada pemotongan waktu untuk melaksanakan ibadah Shalat Jumat," ujar Zaenal Abidin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/5).

Menurut dia, pasangan Prabowo-Hatta  melakukan istirahat pada pukul 11.30 WIB untuk melakukan ibadah Shalat Jumat dan pemeriksaan kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB.

"Jadi jangan ditanyakan mengapa tes akan berjalan agak sedikit terlambat hari ini," kata dia. Sebelumnya, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) sebagai persyaratan untuk maju dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Prabowo-Hatta datang bersama-sama dan tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya melambaikan tangan sambil tersenyum terhadap beberapa karyawan maupun media yang menyapa mereka.

"Gimana pak kabarnya?alhamdulillah sehat saya sengaja datang lebih awal dan puasa sebelumnya," ujar Hatta Rajasa di Jakarta.

Prabowo-Hatta dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum untuk menjalan sejumlah tes kesehatan yang meliputi kesehatan jasmani dan jiwa.

Pemeriksaan jasmani terdiri atas penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan paru-paru, bedah, urologi, orthopedi, pemeriksaan neurologi atau syaraf, mata, THT, serta pemeriksaan gigi mulut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement