Kamis 22 May 2014 17:51 WIB

Ini Susunan Pemain Tim Thomas dan Uber di Perempat Final

 Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, saat melawan pebulutangkis Singapura, Kwan Ting Sean Lee, dalam penyisihan Grup A Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, Senin (19/5).
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, saat melawan pebulutangkis Singapura, Kwan Ting Sean Lee, dalam penyisihan Grup A Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, Senin (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Thomas dan Uber Indonesia telah lolos ke babak perempat final yang akan dilangsungkan pada hari ini. Tim Thomas akan melawan Korea Selatan, sedangkan tim Uber akan menghadapi tuan rumah, India.

Jika melihat susunan pemainnya, Tommy Sugiarto tetap diturunkan sebagai tunggal pertama, meski pada babak penentuan grup dikalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana. Tommy akan melawan tunggal pertama Korsel, Son Wan Ho.

Sedangkan di ganda pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi ganda unggulan Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Jika melihat dari rekor pertemuannya, pasangan Hendra/Ahsan belum pernah mengalahkan pasangan Korsel ini. Lee Yong Dae sendiri sempat tidak bermain beberapa bulan karena sanksi terkait doping.

Sementara itu, tim Uber Indonesia akan menghadapi India yang akan mengandalkan dua tunggal putrinya yaitu Saina Nehwal dan PV Sindhu. Saina akan menjadi tunggal pertama yang akan menghadapi Linda Wenifanetri.

Peraih emas SEA Games 2013, Bellaetrix Manuputty akan menghadapi PV Sindhu yang memiliki senjata smash-smash tajam dan keras.

Tampaknya India menyadari kelemahannya di sektor ganda, maka India pun memasangkan Saina Nehwal dan PV Sindhu menjadi ganda kedua yang akan melawan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia.

 

Berikut susunan tim Thomas Indonesia vs Korea : 
 
Tommy Sugiarto vs Son Wan Ho
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong
Dionysius Hayom Rumbaka vs Lee Dong Keun 
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Kim Ki Jung/Kim Sa Rang
Simon Santoso vs Soo Hwang Jong
 
Susunan tim Uber Indonesia vs India : 
 
Linda Wenifanetri vs Saina Nehwal
Bellaetrix Manuputty vs P.V Sindhu
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa
Adriyanti Firdasari vs Thulasi P.C
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Saina Nehwal/P.V Sindhu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement