Kamis 22 May 2014 01:00 WIB

Mile Jedinak Ditunjuk Jadi Kapten Australia

Mile Jedinak
Foto: AP/Osama Faisal
Mile Jedinak

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Gelandang Crystal Palace, Mile Jedinak, pada Rabu ditunjuk sebagai kapten timnas Australia untuk tim Piala Dunia 2014 menyusul pencoretan Lucas Neill. Ia akan dibantu dua wakil kapten Tim Cahill dan Mark Bresciano.

"Itu merupakan posisi istimewa dan penghargaan yang layak ia terima setelah pekerjaan hebat yang dilakukannya di Crystal Palace pada kompetisi klub terberat di dunia sepak bola --Liga Utama Inggris," kata pelatih Ange Postecoglou.

"Mile Jedinak merupakan perwujudan apapun hal hebat di sepak bola Australia dan Australia sebagai suatu negara," pujinya.

"Ia telah bangkit menuju puncak sepak bola dunia dan melakukannya lewat cara yang berat dari awal yang rendah hati, di mana ia berjuang dan meyakini dirinya sendiri untuk melampaui hadangan-hadangan dengan etos kerja yang sangat besar dan hasrat untuk apa yang ia lakukan."

"Saya tidak ragu ia akan memimpin tim dengan rasa hormat di Brasil dan kami akan memiliki dua pesepak bola terbesar kami dalam diri Tim Cahill dan Mark Bresciano untuk memberi apa yang saya yakini sebagai kepemimpinan yang kuat terhadap tim,'' kata Postecoglou.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement