Kamis 22 May 2014 00:40 WIB

Cavaliers Menangkan Undian Draft Pertama NBA

Seorang fan Cleveland Cavaliers memberikan dukungan pada timnya. (ilustrasi)
Foto: AP
Seorang fan Cleveland Cavaliers memberikan dukungan pada timnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Cleveland Cavaliers memenangi undian draft NBA untuk tahun kedua secara beruntun pada Selasa, membuat mereka menjadi pihak pertama yang berhak mengambil pemain-pertama yang masuk daftar draft bulan depan.

Cavaliers kesulitan sejak kehilangan LeBron James yang pindah ke Miami pada 2010, namun mereka berharap dapat membangun kejayaan dengan mengandalkan pemain-pemain muda.

Ini juga menjadi ketiga kalinya dalam empat tahun mereka berada di urutan pertama untuk draft NBA. Mereka harus mengatasi berbagai hadangan untuk bisa mendapat hadiah teratas.

Menjelang undian draft pada Selasa, peluang mereka kurang dari dua persen untuk berada di urutan pertama. Cleveland mengambil guard All-Star kelahiran Australia, Kyrie Irving, pada 2011 dan memilih forward Kanada, Anthony Bennett, pada tahun lalu.

Ini merupakan kedua kalinya di bawah format saat ini, yang dibentuk pada 1994, bahwa tim dengan peluang terbaik peringkat kesembilan mendapatkan urutan pertama.

Chicago melakukannya pada undian 2008 untuk memilih pemain terbaik liga masa depan Derrick Rose. Milwaukee dan Philadelphia finis di urutan kedua dan ketiga pada undian Selasa. Bucks memiliki rekor terburuk dan peluangnya untuk berada di urutan teratas undian adalah 25 persen.

Draft kali ini dinilai sebagai draft dengan banyaknya pemain berbakat yang berpartisipasi, di mana dua pemain Kansas, Andrew Wiggins, dari Kanada, dan Joel Embiid, dari Kamerun, serta pemain Duke Jabari Parker, dari AS, semuanya disanjung sebagai pemain-pemain dengan potensi terbaik.

Draft 2014 akan dilangsungkan di Barclays Center Brooklyn pada 26 Juni.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement