Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

TNI Lakukan ’Bedah’ Rumah di Depok

Rabu 21 May 2014 20:49 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Bedah rumah warga miskin

Bedah rumah warga miskin

Foto: Republika/Aditya Pradana

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam rangka pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kota Depok, salah satu kegiatannya melakukan 'bedah' lima rumah di Kelurahan Cipayung, Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (21/5).

Kegiatan TMMD ini dipimpin Irdam Jaya Brigjen TNI, Syukron Hambali. Turut hadir dalam kegiatan TMMD ini Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, Kapolres Depok, Dandim 0508 Depok, Danrem 05/WK, OPD setempat, siswa SMA, satpol PP, dan tokoh masyarakat.

Di kegiatan TMMD ini bekerjasa sama dengan BKKBN dalam program KB yang diterapkan untuk para anggota TNI. Selain itu TNI juga mengadakan pengobatan umum gratis untuk warga Depok. Lokasi upacara bertempat di lapangan Cipayung Jembatan Serong, Depok.

''Program TMMD yang utama adalah membedah rumah warga. Sebanyak lima rumah akan diperbaiki oleh TNI secara bertahap. Selain rumah TNI juga mempaving jalan yang berada di daerah RT 05/06 Kelurahan Cipayung,'' ujar Syukron.

Lima rumah yang 'dibedah' tersebut antara lain rumah Nasir yang berada di RT 02/05 dan rumah Fatimah, Hamid, Fatoni, dan Yusuf yang berada di RT 03/05. ''Kelima rumah tersebut akan direhab hingga menjadi lebih layak huni,'' terang Syukron yang menambahkan, ini adalah bentu pengabdian TNI kepada masyarakat dengan bekerja sama dengan elemen terkait agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

''Selain program bakti sosial secata fisik TNI juga mengadakan beberapa sosialisasi kepada masyarakat dan juga siswa terkait banyak hal, antara lain tentang narkotika, AIDS, dan bela negara,'' tutur Syukron. 

Wakil Wali Kota Idris Abdul Shomad mengatakan bahwa pihaknya sangat merasa terbantu dengan program TMMD ini. Hal tersebut karena anggaran dana yang ada di Pemkot pada hakikatnya memang belum bisa mencukupi. ''Sangat membantu sekali,'' tegas Idris. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA