Rabu 21 May 2014 17:51 WIB

Fakultas Kedokteran Uncen Terancam Tutup

Gedung Rektorat Universitas Cendrawasih
Foto: Istimewa
Gedung Rektorat Universitas Cendrawasih

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, dr. Paulina Watopa, Sprd, mengatakan fakultas yang dipimpinnya terancam tutup karena belum memenuhi syarat akreditasi.

Paulina mengaku, sampai saat ini Fakultas yang di pimpinnya belum terakreditasi. "Saat ini kami sementara mengejar syarat yang ditetapkan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN)," kata Paulina saat menerima massa demo Solidaritas Mahasiswa Kesehatan peduli Fakultas Kedokteran yang demo ke fakultasnya, Rabu (21/5).

Menurut dia, salah satu persyaratan yang dikejar untuk dipenuhi adalah melengkapi fasilitas perkuliahan. Kemudian, kualitas dan standar kelulusan.

Dia mengatakan, jika sampai syarat yang diminta tidak terpenuhi maka Fakultas Kedokteran Uncen terancam tutup karena belum terakreditasi. "Kalau kami tidak penuhi persyaratan yang diminta oleh BAN maka fakultas ini terancam bubar (tutup)," ujarnya.

Dia mengaku, hal paling berat yang dikejar oleh pihaknya adalah meluluskan dokter-dokter berkualitas. Jika dalam setahun meluluskan sedikit mahasiswa maka fakultasnya belum bisa terakreditasi.

Dia menambahkan, sementara ini kedokteran Uncen mengejar persyaratan akreditas. "Kami sementara lagi kejar syarat akreditas," ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor (Purek) I Uncen, Drs. Onesimus Sahuleka yang ditemui secara terpisah mengatakan, persoalan itu akan di laporkan ke Rektor Uncen. "Masalah ini akan saya laporkan ke pak rektor untuk dirapatkan di tingkat universitas," ujarnya. Ia menambahkan, dirinya yakin kalau masalah yang dihadapi bisa diatasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement