Rabu 21 May 2014 15:00 WIB

Tangerang Bakal Dilengkapi Ribuan Titik Wifi

Red:

antara -- TANGERANG — Warga Kota Tangerang, Banten, bakal bebas mengakses internet tanpa dipungut biaya. Hal itu memungkinkan karena sekitar 3.000 titik di Kota Tangerang bakal disediakan Wifi gratis.

Penyediaan Wifi gratis itu dilaksanakan oleh PT Telkom Banten Timur. Pemasangannya dijadwalkan selesai pada akhir 2014. General Manager Telkom Wilayah Banten Timur M Jufriyanto di Tangerang mengatakan, Wifi gratis tersebut bisa diakses oleh seluruh masyarakat tanpa menggunakan kata kunci atau password, namun jumlah kapasitasnya terbatas.

“Intinya, untuk sekadar membuka media online, masyarakat bisa membuka aksesnya, berbeda untuk melakukan unggah,” kata Jufriyanto usai penandatanganan kerja sama Pemkot Tangerang dan PT Telkom di Pasar Anyar, Selasa (20/5).

Ia menambahkan, tujuan pemasangan Wifi gratis, yakni untuk pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan informasi komunikasi dan teknologi. Program ini pun implementasi dari smart city di wilayah Kota Tangerang serta layanan gratis bagi pelanggan grup operator. “Ini adalah bagian dari Indonesia Wifi dan Tangerang smart,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambut baik rencana kerja sama itu. Apalagi, dengan perkembangan smartphone (telepon pintar) saat ini sudah dipakai oleh seluruh masyarakat. Ia juga menuturkan, pemasangan Wifi gratis tersebut nantinya dapat terpasang di ruang publik.

“Jadi, nantinya masyarakat yang berada di ruang publik dapat menikmati Wifi gratis tersebut agar warga bisa menikmati layanan internet gratis,” katanya. ed: dewi mardiani

sumber : http://pusatdata.republika.co.id/detail.asp?id=737419
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement