Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Slank Ditunjuk Mengaransemen Karya Ismail Marzuki

Rabu 21 May 2014 09:32 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Slank ketika mendaftarkan gugatan ke MK

Slank ketika mendaftarkan gugatan ke MK

Foto: Erik Purnama Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Grup musik Slank ditunjuk mengaransemen dan membuat lirik dari karya Ismail Marzuki yang selama ini baru dibuat partiturnya saja dalam lagu berjudul 'Oh Ayah, Saya Ingin Kawin'. Lagu tersebut akan dibawakan Slank pada acara puncak perayaan '100 Tahun Ismail Marzuki' di Teater Jakarta pada 24 Mei 2014.

"Sebelum Ismail Marzuki meninggal, dia membuat notasi lagu "Oh Ayah, Saya Ingin Kawin" yang belum ada syairnya. Dari Rachmi Aziah (putri tunggal Ismail Marzuki), saya serahkan kepada Bimbim untuk dibuatkan syairnya," kata penata musik Jasin Burhan dalam keterangan pers '100 Tahun Ismail Marzuki' di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (21/5).

Pemain bas Slank, Ivanka mengungkapkan bandnya sangat bersemangat bisa terlibat dalam perayaan itu. Sebelumnya, Slank pernah mengaransemen ulang lagu 'Juwita Malam' dengan gaya musik khas Slank. "Kami sangat bersemangat sekali bisa berkolaborasi langsung. Spirit-nya Ismail Marzuki benar-benar hadir di sini. Dengan notasi lagu yang sangat unik, jadi lah sebuah lagu dengan lirik yang bertema absurd. Musiknya jadi dalam satu hari," ujar Ivan.

Pada penampilannya nanti, Ivan mengatakan Slank juga akan membawakan lagu 'Juwita Malam' dan 'Payung Fantasi'. "Bagi saya secara pribadi, sosok Ismail Marzuki nggak kalah hebat dengan Sukarno, Hatta. Beliau mengiringi perjuangan tokoh-tokoh pahlawan kita," ungkap Ivan.

Kaka menambahkan Ismail Marzuki adalah sosok yang memberi pengaruh pada generasi saat ini. "Secara pribadi saya bersemangat dengan konser ini karena selain momentum, juga kalau tidak ada pendahulu kita maka nggak ada juga anak band zaman sekarang. Sesederhana itu lah. Sebuah generasi diciptakan, nggak hanya di politik saja, tapi di musik dan seni pun ada pendahulunya. Kalau sekarang kita merasa original belum tentu juga, mungkin Slank dan saya mendapat pengaruh dari pendahulu kita," jelas Kaka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA