Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Mulai 15 Agustus Loket Stasiun hanya Layani Tiket Go Show

Senin 19 May 2014 18:46 WIB

Rep: lilis handayani/ Red: Taufik Rachman

 Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5).  (Republika/Aditya Pradana Putra)

Warga mengantre untuk membeli tiket perjalanan kereta api Lebaran 2013 di loket Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (8/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Mulai 15 Agustus 2014, pemesanan tiket di loket stasiun kereta api (KA) akan ditiadakan. Pemesanan tiket hanya dilayani di agen-agen resmi PT KAI  dan channel eksternal.

''Harga tiket di agen-agen itu akan sama dengan harga tiket di loket,''  ujar Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon, Suprapto, Senin (19/5).

Suprapto menjelaskan, untuk loket stasiun, nantinya hanya melayani tiket go show. Yakni penjualan tiket pada hari pemberangkatan. ''Itupun bila masih tersedia,'' kata Suprapto.

Selain tiket go show, lanjut Suprapto, pelayanan tiket di stasiun juga diperuntukkan bagi tiket reduksi. Yakni tiket untuk lansia, tiket bagi veteran, tiket bagi TNI / Polri, tiket bagi wartawan dan Korpri.

Suprapto pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membeli tiket di calo. Pasalnya, nama penumpang di tiket KA harus sesuai dengan KTP, SIM, pasport, atau identitas resmi lainnya.

''Jika nama pada tiket dan kartu identitas tidak sama, maka tiket kereta api dianggap hangus atau tidak berlaku,'' tegas Suprapto.

Suprapto menyatakan, pemberlakukan ketentuan itu dimaksudkan untuk benar-benar menjamin bahwa layanan tiket KA bebas dari praktik percaloan

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA