Senin 19 May 2014 19:16 WIB

Perkemi Sumbar Siapkan Atlet Ikuti Kejurnas Pelajar

 Pertandingan kempo (ilustrasi)
Foto: Antara/R. Rekotomo
Pertandingan kempo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Persaudaraan Olahraga Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sumatera Barat menyiapkan atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar pelajar yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Provinsi Riau, 28-30 Mei 2014.

"Kita saat ini sedang menyiapkan sekitar 30 atlet yang tersebar di seluruh Pengurus Daerah (Pengda) untuk mengikuti Kejurnas antar pelajar di Pekanbaru," kata Ketua Harian Perkemi Sumbar, Sunadi di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, undangan kejuaraan tersebut memang ditujukan pada Pengurus provinsi Perkemi Sumbar, namun untuk pemberangkatan atlet mengikuti ajang tersebut diberikan wewenang sepenuhnya kepada Pengda.

Dikatakannya, dalam kejuaraan tersebut mempertandingkan dua kelompok umur, yakni remaja dan pemula. Masing-masing kelompok umur mempertandingkan nomor randori kelas 46 kilogram sampai 66 kilogram, embu berpasangan II kyu dan I kyu serta nomor beregu.

Sunadi menambahkan, sejauh ini Pengda yang sudah melakukan persiapan yakni, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi dan Kota Padang.

Sementara itu, atlet yang selama ini tergabung dalam Perkemi Sumbar kembali diserahkan kepada Pengda nya untuk bisa diberangkatkan pada event tersebut.

"Kami mengimbau, minimal setiap daerah bisa mengirim dua atlet pelajarnya" katanya.

Mengikuti ajang tersebut kata Sunadi akan memberikan dampak yang cukup besar bagi atlet pelajar di daerah itu.

Selain memberikan jam tanding resmi atlet yang mengikuti event tersebut, mental dan pengalaman akan terbentuk sehingga menjadi modal berharga pada event berikutnya.

Ia menambahkan, bagi Perkemi Sumbar sendiri, atlet yang berhasil pada ajang itu akan diprioritaskan untuk bisa masuk dalam tim Sumbar pada ajang lainnya.

"Tentu atlet itu menjadi catatan tersendiri bagi kami, dan itu adalah aset yang kelak bisa menjadi atlet andalan bagi Sumbar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement