Senin 19 May 2014 15:23 WIB

Wenger: Oxlade-Chamberlain Fit Tampil di Piala Dunia

Alex-Oxlade Chamberlain
Foto: thefa.com
Alex-Oxlade Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan Alex Oxlade-Chamberlain akan siap tampil pada Piala Dunia 2014 di Brasil meskipun absen pada final Piala FA akhir pekan lalu.

Oxlade-Chamberlain memiliki 14 caps bersama Timnas Inggris. Ia absen saat timnya mengalahkan Hull City akibat cedera selangkangan. Wenger mengatakan ia sebenarnya ingin menurunkan pemain berusia 20 tahun itu.

"Ia sangat ingin bermain (di Wembley). Sebenarnya ia bisa bermain dengan penahan rasa sakit. Namun saya merasa kami hanya akan memainkan beberapa pemain yang benar-benar fit dan siap. Sementara ia secara fisik sedikit tidak fit," kata Wenger dilansir Soccerway.

"Medis mengatakan kepada saya bahwa ia bisa bermain 20-30 menit, namun anda tidak bisa memprogramnya seperti itu. Karena itulah saya meninggalkannya. Ia butuh lebih banyak kebugaran."

"Namun ia baik-baik saja untuk Inggris, tentu saja. Sulit untuk meninggalkannya. Alex (Oxlade Chamberlain) dan (Jack) Wilshere akan pergi ke Portugal (untuk berlatih bersama Timnas Inggris)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement