Koalisi Tokoh Sebut Pelaku Kejahatan Jadi Capres
Senin , 19 May 2014, 06:53 WIB
Antara
Romo Benny Susetyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh masyarakat dan pegiat HAM mengeluarkan petisi jelang pemilihan presiden 2014. Petisi ini sebagai bagian untuk memperingati 16 tahun reformasi.

Dalam petisi yang ditandatangani sejumlah tokoh, seperti Ahmad Syafi’i Ma’arif, Frans Magnis Suseno, dan Benny Susetyo diserukan agar masyarakat rasional dalam memilih presiden.
 
"Kini, di tengah belum tuntasnya berbagai kasus HAM, pelaku yang diduga terlibat  pelanggaran HAM berat justru tampil sebagai kandidat Capres 2014. Kemunculan mereka di dalam pentas politik Pemilu 2014, tentu mengusik nurani dan moralitas kita," begitu salah satu bunyi dari petisi tersebut yang diterima Republika, kemarin.

Karena itu, mereka mendesak agar presiden saat ini, Susilo Bambang Yudhoyono segera mempercepat penuntasan kasus HAM masa lalu.

Hingga kini, belum ada satu kasus HAM yang dikaitkan dengan Joko Widodo. Sebaliknya, sejumlah LSM menyebut nama Prabowo Subianto dalam sejumlah peristiwa di masa lalu.

Redaktur : Sammy Abdullah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar