Sabtu 17 May 2014 10:24 WIB

Pusat Bahasa UNM Siap Beberkan Trik TOEFL

TOEFL
TOEFL

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar (UNM) siap membeberkan trik menjawab soal TOEFL Bahasa Inggris melalui seminar yang dilaksanakan di Menara Phinisi UNM.

"Ini merupakan rangkaian dari kegiatan "English Battle 2014", sehingga Pusat Bahasa UNM akan menggelar seminar bertajuk Tips dan Trik Menjawab Soal TOEFL pada Jumat (23/5), sedang English Battle digelar pada 23-25 Mei 2014," kata Sekretaris Panitia "English Battle" 2014 Asriani di Makassar.

Menurut dia, latar belakang seminar ini digelar, karena selama ini tes TOEFL menjadi momok dan hambatan bagi sebagian masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi maupun ke luar negeri.

Berkaitandengan hal itu, katanya, seminar ini juga akan dirangkaikan dengan try out TOEFL. Dalam seminar ini pemateri yang ditunjuk bakal membeberkan sejumlah rahasia dan trik menyelesaikan soal TOEFL dengan cepat dan tepat jawabannya.

"Kami berharap setelah mengikuti seminar ini, para peserta bisa mengetahui bagaimana menyelesaikan soal-soal TOEFL yang kadang menjebak," kata Asriani.

Dia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa saja, tetapi terbuka bagi masyarakat luas. Kontribusi hanya Rp50 ribu per orang, sudah termasuk handout materi, try out dan snack.

Seminar ini akan dimulai pukul 14.00 Wita pada Jumat (235). Seminar ini juga dimaksudkan untuk menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa Pusat Bahasa UNM juga memberikan layanan kursus TOEFL dan juga menyelenggarakan tes TOEFL ITP.

"Khusus Tes TOEFL ITP kami adakan setiap hari Sabtu, karena itu kesempatan ini hendaknya tidak disia-siakan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement