Ahad 18 May 2014 10:08 WIB

Rapimnas Golkar Akan Cabut Mandat Pencapresan Ical?

Nurul Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akan menyenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Ahad (18/5). Pada acara itu, diagendakan membahas tiga hal utama yang salah satunya mewacanakan pencabutan mandat pencapresan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Menurut Wakil Sekjen Golkar Nurul Arifin, agenda pertama yang akan dibahas adalah penjelasan Ical selaku ketua umum tentang kondisi sosial politik terkini. "Di mana, Ical  telah melakukan komunikasi politik secara intensif dengan beberapa partai," kata Nurul melalui siaran persnya yang diterima Republika, Ahad (18/5).

Kedua, para peserta Rapimnas akan menyikapi penjelasan Ical tersebut. Ketiga, Rapimnas akan menentukan arah koalisi dengan mekanisme meneruskan mandat Rapimnas sebagai capres atau mencabut mandat capres dan menentukan arah koalisi sesuai keputusan Rapimnas. 

Nurul mengatakan, para peserta Rapimnas berasal dari DPP, DPD 1, Organisasi pendiri Hasta Karya. Selain itu, juga diikuti oleh Ormas Golkar dan sayap organisasi KPPG dan AMPG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement