Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Martino: Ini Musim Terakhir Saya Melatih Barcelona

Ahad 18 May 2014 03:02 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Nidia Zuraya

Gerardo Martino

Gerardo Martino

Foto: AP/Bruno Magalhaes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sebuah kabar mengejutkan datang selepas kegagalan Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga. Sang pelatih, Gerardo Martino mengungkapkan bahwa musim ini merupakan musim pertama sekaligus terakhir baginya menangani Blaugrana. 

Demikian disampaikan Martino seperti dikutip dari akun Twitter @barcastuff, Ahad (18/5) dini hari WIB. "Bersama dengan manajemen klub, kami sepakat bahwa saya tidak akan melanjutkan (melatih Barcelona) musim depan," ujar Martino. 

Arsitek berkebangsaan Argentina itu mengaku bangga bisa menjadi pelatih Blaugrana. "Saya mohon maaf belum bisa mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan," kata Martino.

Secara umum, Martino mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang dinilainya terdiri dari pemain maupun staf. "Mereka akan terus menang," kata mantan pelatih tim nasional Paraguay tersebut. 

Sebagai catatan, Martino melatih Barca mulai musim ini menggantikan almarhum Tito Vilanova yang mengundurkan diri lantaran sakit. Sepanjang musim 2013/2014, Martino hanya mampu mempersembahkan satu gelar yaitu Piala Super Spanyol. 

Direktur Olahgara Barcelona Andoni Zubizarreta mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terbangun dengan Martino. "Tata (sapaan akrab Martino), menolong kami pada masa sulit. Ia telah menjadi pelatih yang hebat sekaligus sosok yang hebat. Ia meninggalkan banyak teman di sini," kata Zubi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA