Sabtu 17 May 2014 17:36 WIB

Thunder dan Pacers ke Final Wilayah

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant (kanan), melepaskan tembakan saat menghadapi Los Angeles Clippers dalam laga playoff NBA.
Foto: Reuters
Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant (kanan), melepaskan tembakan saat menghadapi Los Angeles Clippers dalam laga playoff NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Oklahoma City Thunder akhirnya mampu melanggang ke Final Wilayah Barat NBA menyusul San Antonio Spurs.

Kemenangan Thunder atas Los Angeles Clippers 104-98 di Staples Center, Los Angeles, Jumat (16/5) waktu WIB, cukup mengantarkan Kevin Durant dkk kembali di laga final Wilayah Barat. Thuders melangkah ke final unggul agregat 4-2.

Kevin Durant menjadi pemeran utama dalam kemenangan Thunder dengan mencetak 39 poin dan 16 rebounds. Selain Durant, point guard Russell Westbrook juga memberikan kontribusi banyak dengan 19 poin dan 12 rebounds.

“Kami punya ikatan yag sangat erat sesama pemain. Pengalaman telah membantu kami keluar menjadi pemenang,” kata Durant dilansir Foxsport pada Jumat (16/5).

''Kami telah terbiasa berada di tepi jurang seperti ini,'' katanya. ''Tapi, kami selalu bertahan untuk terlepas dari jeratan.''

Untuk Wilayah Timur, Indiana Pacers berhak melaju ke babak final setelah mengalahkan Wizards 93-80. Pada gim keenam di Verizon Center, Washington DC, Paul George menjadi pencetak terbanyak dengan torehan 39 poin diikuti David West dengan 29 poin.

Untuk final Wilayah Barat antara Spurs melawan Thunder akan dihelat pada Ahad (18/5). Sedangkan, final Wilayah Timur antara Heat melawan Pacers pada Senin (19/5) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement