Jumat 16 May 2014 11:11 WIB

Thiago Absen di Piala Dunia

Thiago Alcantara
Foto: EPA/Peter Steffen
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gelandang Spanyol yang bermain di Bayern Munich Thiago Alcantara bakal absen tidak memperkuat juara bertahan Piala Dunia dan juga di final Piala Jerman setelah dia harus menjalani operasi cedera otot lutut, demikian dikatakan klub pada Kamis waktu setempat.

Pemain berusia 23 tahun yang bergabung dengan Bayern musim ini sebetulnya telah masuk dalam daftar skuad Piala Dunia Spanyol pada Senin, namun dia juga sudah tidak aktif bertanding sejak Maret karena mengalami cedera otot yang lain yang juga di lutut kanannya, dan dia berharap bisa bermain di final Piala Jerman melawan Borussia Dortmund pada Sabtu mendatang.

Dia menjalani operasi dan akan tetap berada di rumah sakit hingga usai akhir pekan, Bayern mengatakan, pemain gelandang yang kreatif itu diharapkan bisa pulih dari cederanya dan bisa mulai beraksi lagi musim depan.

"Ini pukulan bagi Thiago dan saya merasa prihatin kepadanya. Seorang anak muda yang ingin ke Piala Dunia tiba-tiba kehilangan mimpinya, kami akan menjaganya dan memastikan dia bisa mulai beraksi musim depan," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenige.

Thiago yang bergabung dengan Bayern dari Barcelona, menjalani operasi setelah dia kembali beraksi tidak lama setelah dia juga beristirahat karena mengalami sobek otot yang terpaksa mengharuskannya absen bermain selama beberapa bulan. Spanyol pemenang Piala Dunia 2010, berada di Grup B bersama Belanda, Chile dan Australia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement