Kamis 15 May 2014 19:13 WIB

Thiago Alcantara Absen di Piala Dunia

Thiago Alcantara
Foto: sportsnippets.com
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Playmaker Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, dipastikan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2014. Ia mengalami cedera sobek otot ligamen interior saat pemulihan cedera lutut kanan yang dialaminya sejak Maret.

Dengan demikian, ia dipastikan akan dikeluarkan dari daftar skuat sementara Timnas Spanyol berisi 30 pemain. Tempatnya kemungkinan bakal digantikan pemain lain.

Sebelumnya, ia diharapkan bisa pulih dan tampil pada laga Muenchen melawan Borussia Dortmund pada final DFP Pokal akhir pekan ini. Akan tetapi ia justru mendapatkan cedera tambahan yang memaksanya naik ke meja operasi dalam waktu dekat.

"(Peristiwa) itu menyakitkan untuk pemain itu. Ia adalah anak muda yang bekerja keras untuk pemulihannya dan Piala Dunia berada di tanah ayahnya, dan kemudian mimpinya pupus. Kami akan merawatnya dalam beberapa pekan ke depan dan melakukan segalanya yang kami mampu agar ia fit pada awal musim 2014/2015," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dalam situs resmi Bayern.

Thiago mengalami cedera Maret lalu saat Bayern bermain imbang 3-3 melawan Hoffenheim. Ia adalah anak dari Mazinho, pemain Timnas Brasil yang ikut menjuarai Piala Dunia 1994.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement