Kamis 15 May 2014 16:04 WIB

PPP: Prabowo Bisa Angkat Martabat Indonesia

PPP Resmi Dukung Prabowo. Ketua Umum PPP Suryadarma Ali memberikan keterangan pers terkait sikap PPP usai Rapimnas II PPP di Jakarta, Senin (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin berpendapat, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto mampu mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung mantan Panglima Korps Pasukan Khusus (Kopasus) tersebut untuk mencalonkan sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dijadwalkan 9 Juli mendatang. Ia menambahkan, Ketua Umum Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut, bersungguh-sungguh bila berkomitmen.

"Terlebih di Kalsel, selama ini PPP juga berkoalisi dengan Gerindra," ujar Rudy Ariffin yang juga gubernur dua periode provinsi tersebut dalam jumpa pers dengan komunitas wartawan parlemen atau Journalist Parliament Community (JPC) Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (15/5).

Menurut dia, pengajuan Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2014 sudah memenuhi syarat dengan berkoalisinya partai politik (Parpol) berlambang kepala burung garuda tersebut dengan yang bertanda gambar ka'bah.

Dari hasil Pemilu Legislatif 2014 yang pencoblosannya 9 April lalu,  PPP mendapat 73 dan Partai Gerindra 39 kursi di DPRRI."Dengan perolehan tersebut berarti pula memenuhi ketentuan ambang batas dalam pencalonan presiden yaitu minimal mendapatkan 20 persen suara pemilih pada Pemilu legislatif 2014," lanjutnya.

Hal lain yang menarik, tambahnya, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP pekan lalu secara aklamasi, partainya berkoalisi dengan Partai Gerindra."Jadi melalui Rapimnas PPP resmi mendukung Prabowo sebagai capres mendatang dan berkoalisi dengan Gerindra untuk memenangkannya pada Pilpres yang pemilihan/pencoblosannya tak sampai dua bulan lagi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement