Kamis 15 May 2014 14:49 WIB

Ical: Koalisi Golkar-PDIP Tunggu Keputusan Rapimnas

Aburizal Bakrie
Foto: Fahrul Jayadiputra/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), mengatakan koalisi Golkar dengan PDI Perjuangan menunggu keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 18 Mei mendatang.

"Saya ketemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan membicarakan kemungkinan koalisi antara Partai Golkar sebagai pemenang kedua dan PDI Perjuangan sebagai pemenang pertama dalam Pileg. Pada prinsipnya, ada kesamaan pendapat atau sudah ada kesepakatan koalisi," ujar ARB setelah bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis.

Namun, Ical mengatakan keputusan tentang berubahnya pencalonan dirinya sebagai presiden harus diputuskan dalam Rapimnas pada 18 Mei mendatang.

"Saya tentu akan meminta izin dalam Rapimnas tentang adanya kesamaan pendapat terkait koalisi Golkar dengan PDIP, mudah-mudahan dalam rapimnas ada pendapat yang mengarah ke koalisi ini," ujar dia.

Ia mengatakan kalau saat ini dirinya mengatakan bahwa Golkar dan PDI Perjuangan sudah berkoalisi itu artinya dirinya melangkahi Rapimnas.

"Sebagai Ketua Umum, saya harus taat azas dan mekanisme partai dalam pengambilan keputusan," ujar dia.

Ia mengatakan bahwa pembicaraan antara dirinya dengan Megawati Soekarnoputri tidak menyinggung calon wakil presiden (cawapres) maupun bagi-bagi kursi menteri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement