Rabu 14 May 2014 16:47 WIB

Hughes: Begovic Fit untuk Piala Dunia

Asmir Begovic
Foto: EPA/Lindsey Parnaby
Asmir Begovic

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE -- Manajer Stoke City Mark Hughes menyangkal rumor yang menyatakan penjaga gawangnya, Asmir Begovic, tidak fit untuk tampil di Brasil nanti. Kiper Bosnia-Herzegovina itu hanya jadi penonton pada laga terakhir Stoke di Liga Primer melawan West Bromwich Albion akibat luka goresan pada jari kakinya.

Kiper Denmark, Thomas Sorensen, menggantikan Begovic pada laga akhir pekan lalu, akan tetapi Hughes yakin kiper berusia 26 tahun itu akan tampil penuh sejak laga pertama Bosnia di Piala Dunia melawan Argentina.

"Saya belum bertanya tentang bagaimana (cedera) itu terjadi. Akan tetapi itu adalah kejadian konyol yang menimpa seorang penjaga gawang," ujar mantan manajer Blackburn dan Manchester City itu dilansir Soccerway.

"Seorang kiper selalu ingin bergerak dinamis, apakah saat menjatuhkan diri ataupun saat melompat. Jadi sebuah cedera jari kaki bisa membuatnya kesulitan. Jumat lalu sangat jelas ia kesulitan saat mencoba memakai sepatunya. Kami berpikir untuk memberinya kesempatan bermain, akan tetapi tampaknya ia terkena infeksi, jadi tidak ada gunanya," tambahnya.

"Jadi kini ia meminum tablet dan sayangnya ia tak bisa bermain pada laga terakhir kami melawan West Brom. Akan tetapi berita baiknya adalah ia akan baik-baik saja untuk Piala Dunia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement